Nggak Pengen Putih Lagi...


Mmm, setelah aku menimbang dan memikirkan. Kurasa aku udah nggak pengen putih lagi, deh.

Kayaknya aku memang harus bersyukur dengan kulitku yang sawo matang ini. Orang Indonesia, kan memang kebanyakan berwarna sawo matang kulitnya. Aku lelah pake krim pemutih, perasaan dari dulu nggak pernah berubah nih kulit. Eh, bo'ong ding, berubah jadi bersih, iya, tapi jadi putih, kagak.

Aku pernah dengar entah baca darimana, aku lupa. Katanya warna kulit manusia itu ada batasnya. Kulit yang tertutup oleh pakaian dan biasanya berwarna lebih terang itulah batas warna kulit kita. Mau make krim pemutih kaya apapun, hasil paling ujung-nya ya seperti warna kulit yang biasa tertutup oleh baju itu. Kalau dipikir-pikir emang bener sih. Dulu aku iteeem banget, mulai dari wajah, tangan, kaki yang nggak tertutup pakaian pokoknya. Dan sekarang warna kulitku udah kayak kulit yang ada di bagian tubuh yang tertutup itu.

Oia, ada yang bilang semakin hitam kulit seseorang semakin jauh dari yang namanya terkena kanker kulit. Jadi, sekarang yang kuperlukan adalah bagaimana agar menjaga kulit ini tetap bersih. Kayak artis luar yang kulitnya hitam, gitu. Walaupun mereka hitam tapi tetap sedap dipandang karena kulit mereka yang bersih.

Ya, sudahlah. Mau hitam, coklat, putih, semua pasti ada baiknya untuk kita. Allah nggak akan menciptakan seseorang tanpa kelebihan. Lagipula, black is sweet... kayak kecap... hehe. ^^v


0 komentar:

Copyright © 2014 Niedlicious. Template by Templateism. Edited by Nida Mufida.